Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Indahan Destinasi Wisata Watu Rumpuk

by : On September 23, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Madiun, Pewarta - Satu lagi destinasi pariwisata baru di wilayah Kabupaten Madiun yang layak dikunjungi. Namanya, wisata alam Watu Rumpuk dan Bukit Pendakian Tapak Bimo.

Tempat wisata ini terletak di lereng pegunungan Wilis, tepatnya di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Jaraknya sekitar 15 Km dari pusat Kecamatan Dagangan dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Sedangkan dari Ibukota Kabupaten Madiun berjarak kurang lebih 40 Km dengan waktu tempuh sekitar 120 menit.

Sementara, jika dari dari Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur, tempat wisata ini berjarak sekitar 185 Km dengan estimasi waktu tempuh 6 jam perjalanan.

Akses jalan menuju lokasi wisata yang baru berusia sekitar 7 bulan ini juga sudah bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat. Meskipun masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki.

Di sepanjang jalan menuju lokasi, anda akan disuguhi pemandangan berupa deretan bukit dan lembah yang terlihat hijau. Hawa sejuk dan suasana alam desa yang masih asri akan membuat anda tak akan merasa bosan dalam perjalanan.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung hanya perlu membayar Rp 6 ribu per satu tiket. Sebuah harga yang sangat ekonomis jika dibandingkan dengan keindahan tempat wisata ini.

Dinamakan Watu Rumpuk karena di tempat ini terdapat kumpulan batu yang bertumpuk-tumpuk. Pengunjung bisa naik keatas tumpukan batu untuk berfoto sekaligus menikmati pemandangan alam nan eksotis dari atas gunung.

Taman bunga yang terdiri dari puluhan jenis bunga ditengah alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri. Suasana sejuk khas pegunungan menambah kesan rileks bagi pengunjung. Sangat cocok sebagai tempat bumi perkemahan. Lokasi ini pun sangat cocok untuk yang suka berfoto selfie.

Sebagai wisata baru, Watu Rumpuk terus berbenah untuk lebih menarik wisatawan. Wahana baru seperti taman kelinci, flying fox, danau, taman 1001 jenis bunga, aneka kuliner, serta jalur pendakian bukit Tapak Bimo yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan, akan semakin melengkapi keindahan tempat wisata ini. (ayo/ant/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »