Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Dinilai Memiliki 4B, Meylia Nabila Dinobatkan Sebagai Duta PPWI Banten

by : On September 17, 2018

Serang - Pelantikan Dewan Pengurus  Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Banten telah berlangsung dengan lancar dan sukses pada Kamis, 13 September 2018 lalu, bertempat di Ballroom Le Dian Hotel & Cottages, Serang, Banten. Pada acara tersebut, dilaksanakan juga penobatan Meylia Nabila sebagai Duta PPWI Banten. Pemasangan selempang dan mahkota Duta PPWI Banten dilakukan langsung oleh Yohanna Evelyin, Duta PPWI Nasional yang hadir bersama Ketua Umum PPWI Pusat.

Seperti halnya pelantikan pengurus DPD PPWI Banten, penobatan Duta PPWI Banten disaksikan oleh seluruh pengurus DPD PPWI Banten, para pejabat yang hadir dan tamu undangan.

Wilson Lalengke S.Pd, M.Sc, MA Selaku ketua Umum Dewan Pengururus Nasional PPWI Pusat, mengucapkan Selamat atas penobatan Meylia Nabila sebagai Puteri PPWI Banten 2018, dan mengharapkan semoga menjadi salah satu icon PPWI Banten yang mampu memberi warna terbaik bagi PPWI Banten dalam berkiprah membangun kecerdasan publik masyarakatnya. "Selamat untuk Meylia Nabila, siswi kelas XI SMAN 16 Jayanti, Tangerang. Yang sudah dinobatkan sebagai Duta Puteri PPWI Banten," ujar Alumni PPRA - 48 Lemhanas RI tahun 2012 ini.

Puteri PPWI, lanjut Wilson, adalah Duta PPWI yang harus senantiasa selalu menampilkan diri lahir dan batin, dimanapun berada, dalam kondisi apapun juga, sebagai sosok panutan di antara para generasi muda, generasi milenial, dalam kaitannya dengan proses bersilahturahmi antar anggota masyarakat, berkomunikasi antar warga, dan bermedia-massa. Duta PPWI yang akan selalu tampil bersemangat, penuh kreativitas dan inovasi dalam menggerakkan generasi seusianya membangun pribadi yang mandiri, proaktif, dan berdedikasi bagi pembangunan bangsa di lingkungannya masing-masing.

"Duta PPWI dipilih dari antara warga muda di daerahnya yang minimal memiliki 3 hal yang biasanya disingkat 3B, yakni: berkelakuan baik (Behavior), cerdas (Brain), dan berpenampilan fisik yang menarik (Beauty). Keunggulan Puteri PPWI lainnya dapat ditambahkan sesuai konteks masing-masing, seperti Bebas Narkoba, dan lain-lain, sehingga menjadi 4B atau mungkin 5B," imbuh Trainer Jurnalistik bagi ribuan anggota TNI, Polri, guru, dosen, PNS, mahasiswa, wartawan dan masyarakat umum itu.

Wilson menambahkan, selaku ketua umum dirinya mendorong  kepada seluruh pengurus dari semua tingkatan dapat mencari figur anak muda untuk diberikan ruang dan berkarya sebagai Duta atau Puteri PPWI. "Saya mendorong agar setiap kepengurusan PPWI di semua tingkatan dapat mencari dan menemukan figur-figur anak muda di daerahnya masing-masing untuk kemudian diberi ruang berkarya di PPWI sebagai Puteri atau Duta PPWI," tandas salah satu tokoh pers nasional itu.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengukuhan DPD PPWI Banten serta penobatan Duta PPWI Banten, Kabid Kominfo Provinsi Banten yang mewakili Gubernur Banten, Kabid Humas Polda Banten mewakili Kapolda, Kapenrem mewakili Danrem 064/MY, Pejabat Kemenhan Perwakilan Provinsi Banten, Forkorpimda Provinsi Banten, dan perwakilan BNN Provinsi Banten, Ibu Aenul. Hadir pula Brigadir Jenderal Polisi Dr. Victor Pudjiadji, SpB, FICS, DFM, Staf Ahli Badan Narkotika Nasional untuk memberikan seminar Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba; Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom sebagai narasumber Pelatihan Jurnalistik Warga; berbagai ormas, mahasiswa, Himpunan Pengusaha Serang Timur, dan tokoh masyarakat.

Acara ini juga turut memeriahkan oleh team kesenian bela diri Silat Banten dan paduan suara dari siswa-siswi SMK Ikhlas Jawilan, Serang, Banten. (ASN/Red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »