Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Griya Aspirasi EBY Ponorogo Ajak Insan Pers Kembangkan Wisata

by : On Februari 08, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pemotongan tumpeng oleh Korkab Griya Aspirasi EBY Ponorogo diberukan kepada Ketua PWI Ponorogo
Ponorogo, Pewarta - Peranan Pers sangatlah penting dalam peningkatan dunia wisata, terutama di kota Ponorogo yang kaya akan obyek wisatanya.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas yang berasal dari Dapil Jatim VII melalui Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo dalam kegiatan 'Wisata Bersama Insan Pers Bumi Reyog Ponorogo', yang diadakan di kawasan Gunung Beruk, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Rabu (7/2).

Kegiatan yang bertajuk ‘Peran Pers Dalam Membangun Wisata Daerah’ tersebut dihadiri oleh segenap insan Pers yang ada di Ponorogo. Selain itu, hadir juga dalam kesempatan tersebut, Masrul Harianto yang merupakan Koordinator Kabupaten EBY Ponorogo, para pelaku wisata desa, serta Ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Kabupaten Ponorogo, Eko Mulyadi yang juga menjabat Kades Karangpatihan.

"Dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2018 ini, Mas Ibas melalui Griya Aspirasi EBY menyampaikan salam untuk rekan-rekan media di Ponorogo, semoga Pers tetap menjadi alat pemersatu bangsa,” kata Masrul Harianto.

Menurutnya, selain dibutuhkan keseriusan pihak terkait dalam pengembangan pariwisata, unsur pers juga di pandang mempunyai peran penting untuk mengembangkan dunia pariwisata termasuk sektor lainnya.

“Pers merupakan salah satu pilar penting untuk pembangunan bangsa, termasuk di sektor pariwisata, terutama wisata desa seperti Gunung Beruk ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Cabang Ponorogo, Hadi Sanyoto, serta Ketua Komunitas Wartawan Ponorogo, Supriyadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibas melalui Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo karena bisa berbagi bersama dengan para jurnalis di Kota Reyog.

Terpisah, Ketua ASIDEWI Kabupaten Ponorogo, Eko Mulyadi, menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini patut didukung sepenuhnya. Agar nantinya pengembangan wisata desa bisa berkembang pesat dan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar daerah wisata.

"Apa yang dilakukan Mas Ibas melalui Griya Aspirasi EBY ini patut kita apresiasi. Karena sektor pariwisata maupun pendukungnya termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar obyek wisata,” tandas Eko. (jar)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »