Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Bocah Gizi Buruk Akhirnya Mulai Pulih

by : On Februari 27, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Jakarta, Pewarta - Kasimirus bocah laki-laki umur 3 thn putra dari pasangan suami istri, Ilyas (43) thn dan Regina Tatame (37), pasangan ini menikah pada saat Regina berusia 14 thn. Kasimirus adalah anak paling bungsu dari 10 bersaudara penderita gizi buruk yang saat ini kondisinya sudah pulih kembali dan akan dikembalikan ke kampungnya untuk menjalani fase rawat jalan.
Kasimirus dirawat di RSUD Agast sejak 25 Jan 2018 karena menderita Gizi buruk tipe Marasmic + Hypiglikemia+ Anemia. Keluarga ini berasal dari Distrik Djoerat Kab. Asmat dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari Agast.
Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, S.P. AM, Tr.Hanla Dantim Kes gelombang III Satgas Kes TNI Asmat menjelaskan bahwa menurut orang tuanya anak  ini sudah mengalami malas makan dan berat badan terus menurun sejak bulan Nopember 2017. 
Waktu di bawa ke RSUD berat badannya hanya 6kg sehingga bagaikan tulang dibalut kulit. Pada awal perawatan pasien ini sempat mendapat perawatan di High care unit (HCU) karena mengalami penurunakan kesadaran. Setelah mendapatkan perawatan intesif ( fase stabilisasi) di HCU Bocah Kasimirus berangsur-angsur mulai membaik. 
 
Memasuki fase rehabilitasi, anak ini keliatan semakin membaik yg ditandai dengan berat badan yg terus bertambah dan aktivitas sehari- hari sebagai anak mulai tumbuh, mulai ketawa , bermain2 dan responsif terhadap lingkungannya, ujar Harahap menambahkan.
Minggu, 25 Peb 2018, Kamirius sudah diizinkan pulang dan akan menjalani rawat jalan serta pendampingan kesehatan dari Tim Kes TNI. 
“Saya berterimakasih kepada Kesehatan TNI bahwa Sa Pu anak Su sembuh dan hari ini Saya akan dipulangkan setelah 1 bulan lebih dirawat oleh kesehatan TNI,” Ilyas Ayah dari Kamisirus menuturkan.
Sementara itu, setelah hari sebelumnya ditunda karena alasan gelombang, pagi ini akhirnya Tim 9 dgn tujuan Puskesmas Primapun jam 8.00 diberangkatkan setelah tertunda 2 jam yg rencanya jam 0.6.00 karena hujan. Tim ini terdiri dari  dr. Sumedi (Kemenkes), Rahmayanti ( ahli gizi, kemenkes), Serka Yoga (perawat), dan Kopda Sodik(Pam). Demikian Harahap menambahkan.

Sumber: Kapendam XVII/Cend, Kolonel Inf Muhammad Aidi
 

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »