Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Prajurit Yonif 511/DY Berpartisipasi Dalam Nusantara Bersatu

by : On Desember 05, 2016

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

pewarta-madiun,Blitar – Bertempat di Alun-alun Kota Blitar, Jl Merdeka Kota Blitar dilaksanakan apel Nusantara Bersatu masyarakat Blitar Raya dengan tema ” Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika ” yang di iikuti sekitar 10.000 orang dari seluruh elemen masyarakat diantaranya FKPD Blitar raya, Kodim 0808/Blitar, Yonif 511/DY, Polres Blitar Kota, Polres Blitar Kabupaten,PNS Kab Blitar, PNS Kota Blitar, Ormas, Orpol, Budayawan, Bank Se Kab Blitar, Bank Se Kota Blitar, Mahasiswa, Pelajar, Komponen Masyarakat, Keluarga TNI, Keluarga Polri, Tokoh pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dengan panitia Kesbang Kab/kota Blitar. Rabu(30/11/16

Turut Hadir dalam apel Nusantara Bersatu Bupati Blitar Drs. Rijanto MM, Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani  SH, Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Slamet Waloyo Sik, Kapolres Blitar Kota AKBP Rendra, Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd, Ketua DPRD Kab Blitar Suwito Saren Satoto SH, Dan Yonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto S.sos, Kaminvetcad Blitar Mayor Inf Samiaji, Kepala Pengadilan Negeri Blitar Dade Ruskandar SH MH, Kepala Imigrasi Kelas II B Blitar Mulkan Pekat, Kepala Lapas Kelas II B Blitar Rudi, Ketua MUI Kab Blitar KH. Drs. Dzamroji dan Perwakilan DPRD Kota Blitar Ridho Handoko.
 
Pada kesempatan itu Prajurit Yonif 511/DY juga turut unjuk kebolehan  dengan menampilakan sebuah atraksi yang menjadi kebanggaan TNI khususnya TNI AD yaitu atraksi bela diri militer Yongmoodo yang ditampilkan dengan atraktif sehingga mendapat sambutan yang sangat meriah dari peserta apel nusantara bersatu. 
 
Tidak kalah meriahnya tampil juga pada apel nusantara bersatu atraksi Drum Band, Atraksi Polisi Cilik, Atraksi Seni Tari Daerah dan Atraksi Seni Tari Nusantara.

Masuk pada acara Pokok diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan puisi dilanjutkan orasi-orasi.
 
Orasi kebangsaan diawali oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM mengatakan banggalah jadi Orang Indonesia walaupun berbeda tetap satu juga, kita Wajib mempertahan NKRI harga mati, NKRI punya dasar negara yaitu Pancasila dalam dalam Pancasila hidup berbagai macam agama dan suku yang wajib kita bersatu dan kita pertahankan.
 
Ketua MUI Kab Blitar KH Drs. Dzamroji menyampaikan Bahwa kegiatan ini semua yang hadir bervariasi dari berbagai macam agama suku dan ras akan tetapi kita harus bersatu. Kita harus sadar bangsa negara kita di bangun dengan tetesan darah mulai dari Unsur Tentara agama dan suku maupun ras. Bagi yang beragama Islam yakinilah dengan  Islam, yang  Kristen yakinilah dengan Kristen, yang Budha maupun Hindu yakinanlah dengan agamanya masing masing dalam meyakinan agama jangan bertikai dengan orang lain dan forum ini tidak di dominasi oleh agama maupun kelompok tertentu. Mari Kita terima sebagai amanah tugas untuk  menjaga kerukunan dan persatuan apapun agamanya, apapun rasnya  kita bernaung di bawah NKRI.

Sedangkan Budayawan Andreas Edison mengatakan bahwa kita punya Sriwijaya dan Mojopahit yang jaya bertahun-tahun akan tetapi runtuh karena dirobek robek dari dalam dan abad ke 30 lahir Soekarno dan kita ingin berdiri sampai selama selamanya dan Pancasila sebagai dasar Negara harus mengalir di setiap elemen bangsa
 
Acara diakhiri dengan Pembacaan doa Ngudiono M.Ag dan didampingi oleh tokoh agama yang ada di wilayah Biltar.(Y511/prspen081).
 
Edit : pewarta sat



SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »