Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Panen Raya Ubi Jalar Desa Sambirobyong

by : On Desember 05, 2016

pewarta-madiun, Magetan – Koramil 0804/02 Plaosan bersama dengan para petani  Desa Sambirobyong Kecamatan Sidorejo  melaksanakan panen raya ubi jalar. Kamis 1/12/2016
Bertempat di area pertanian desa sambirobyong dan dihadiri dinas pertanian provinsi jawa timur, dinas balit kabi jawa timur, dinas pertanian Kab Magetan, dinas pertanian Kec Sidorejo, kepala desa sambirobyong, Koramil 02/plaosan di wakili oleh Serda Sunardi Selaku babinsa, anggota kelompok tani blogan sari, warga sekitar50 orang.

Adapun di laksanakan kegiatan panen ubi jalar, peningkatan program aneka kacang dan umbi, melalui bantuan kementerian counterfart fund second kennedy round (cf-skr) tahun 2016.di area pertanian milik kelompok tani Blogan Sari, Dengan luas panen 25Ha, Varietas paket.
 
Dalam pengarahan dari dinas pertanian provinsi jawa timur, yang di sampaikan oleh Bpk Harto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua petani, terutama petani umbi jalar, pak Harto juga ikut prihatin atas turunnya harga umbi jalar yang menurun hingga Rp 500,Perkilonya. Sehingga para petani umbi jalar merugi. Dan pemerintah berharap kepada para petani umbi jalar supaya tetap menanamnya, untuk itu dalam penanaman umbi jalar supaya bisa memilih jenis – jenis dan cara tanam yang baik.

Adapun jenis – jenis umbi jalar antara lain: pita 2, korea, asi kuning, cilembu, sari, kukuh,dll. Setelah pemilihan jenis, perhatikan cara tanam agar dalam menggunakan pupuk berkeseimbangan dari berbagai unsur hara, supaya mendapatkan hasil panen yang baik. Dan juga setelah di tanami umbi jalar, di usahakan setelah panen, jangan lagi di tanami umbi jalar, gunanya untuk memutus siklus tanah dan kalau ditanami lagi umbi jalar akan menjadi boleng.
 
Mengharapkan umbi jalar bisa di jadikan menu sehari hari dalam keluarga yang sangat berguna untuk mencegah maupun mengobati sakit kanker.
Danramil 02/plaosan,Kapten Inf Budi Purwanto.yang di wakili oleh Serda Sunardi Selaku Babinsa. Mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas pertanian dan kelompok tani umbi jalar, sehingga kegiatan ini bisa di laksanakan, dengan tujuan para petani lebih memahami cara tanam umbi jalar yang baik dan benar.
Walaupun saat ini harga umbi jalar turun,mengharapkan para petani tetap menanamnya. (tsr dim 0804)
 
Edit : pewarta sat
 

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »