Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Kodim 0804/Magetan Dzikir bersama untuk keselamatan Bangsa

by : On Desember 05, 2016

pewarta-madiun, Magetan – Untuk antisipasi terjadinya permasalahan terkait aksi damai 212 yang digelar di Jakarta Kodim 0804/Magetan menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia, Jumat 2/12/2016.

Doa bersama tersebut berlangsung Masjid At taqwa Kodim 0804/Magetan. Berkaitan dengan Aksi Damai yang dilaksanakan di Tugu Monas Jakarta sekarang ini, tentunya kita semua berharap dengan adanya aksi tersebut tidak terjadi permasalahan yang merugikan banyak pihak, ingat kita semua masih saudara yang bertumpah darah satu yaitu Indonesia, janganlah negeri ini dikotori oleh segelintir orang sehingga menimbulkan perpecahan diantara kita.

Dengan adanya Aksi Damai tersebut, maka Kodim 0804/Magetan, Jumat (2/12),  mengadakan doa bersama dengan tujuan agar NKRI ini diberikan keselamatan dari segala bentuk ancaman.  Acara yang diawali dengan  sholat Jumat berjamaah pada pukul 12.00 Wib sebagai Imam dan Khotib Ustad Maryadi, setelah Sholat Jumat pukul 12.30 WIB, ini dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan  Doa bersama yang dipimpin oleh ustad Muhammad tafsir Hidayat berlangsung khidmat dengan di hadiri jamaah sekitar 125 orang.

Doa bersama untuk mendoakan keselamatan NKRI dari penjajahan modern tersebut, dipimpin langsung Dandim 0804/Magetan, Letkol. Inf. Herwin Rizayan Iszal SIP, yang diikuti internal personil Kodim 0804/Magetan.
 
Dandim 0804/Magetan, Letkol. Inf. Herwin Rizayan Iszal SIP mengatakan, doa bersama  yang diperintahkan dari Panglima TNI tersebut, untuk mendoakan NKRI, agar terselamatkan dari pada penjajahan modernisasi, terutama rongrongan dari negara luar. pelaksanaan Doa Bersama ini kita laksanakan sampai pagi .yaitu sampai sholat Subuh kemudian lanjutkan Doa Bersama untuk Negeri kita,” katanya.

  “sekarang ini kesadaran diri masyarakat sebagai bangsa Indonesia sekarang ini, kurang. Terutama dalam hal wawasan kebangsaan. imbuh Dandim 0804
Sekilas Ustad memberikan tausiah bahwa Allah SWT mencintai semua hamba-Nya sebagai bentuk keniscayaan.  Dan sebagai hamba-Nya sudah sewajarnya jika kita menebarkan cinta dan kebaikan kepada sesama makluq-Nya.   Islam diciptakan oleh Allah SWT sebagai agama perdamaian yang membawa kemaslahatan bagi seluruh alam semesta.   Mengundang cinta kasih Allah SWT dapat dilakukan berdasarkan Al-qur’an dan Hadist diantaranya yaitu orang yang selalu berusaha sabar dalam segala situasi dan kondisi apapun, mampu menahan emosi amarah dan memberi maaf kepada yang salah dalam urusan pribadi maupun golongan, akan mendapat pahala yang besar tersendiri dari yang maha kuasa, ungkapnya.

“Untuk itulah, kita sebagai TNI AD, sebagai dokter di mata masyarakat, jangan bikin cemas kepada mereka. Maka sekali – kali perlu kita kumandangkan kebersamaan ini. Sehingga tidak ditambah-tambahkan berita/isu yang tidak perlu kita sebarkan kepada masyarakat,” harapnya.
Dandim 0804/Magetan, Letkol. Inf. Herwin Rizayan Iszal SIP, juga berharap, masyarakat Kabupaten Magetan, lebih arif dan bijak dalam bertindak. Serta tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya yang justru akan merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.(tsr dim 0804)
 
Edit : pewarta sat
 

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »