Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




by : On Agustus 06, 2016


WUJUD PELESTARIAN BUDAYA BANGSA
SDN BULUGUNUNG 4 PLAOSAN MAGETAN

Sabtu, 06 Agustus 2016
Magetan pewarta-madiun.com – Melestarikan budaya bangsa yang merupakan tinggalan leluhur memang menjadi tanggung jawab semua kalangan di negeri ini, dan salah satunya adalah anak – anak.

Anak – anak kelak adalah generasi penerus bangsa yang harus menjaga dan melestarikan budaya bangsanya, karena budaya  merupakan wujud akan kecintaan terhadap bangsa dan Negara.
Untuk itu Sekolah Dasar Negeri  Bulugunung 4 ( empat), melakukan upaya pengenalan serta pembelajaran seni budaya tradisional di dalam extra kulikuler sekolah, dan seni reog adalah salah  satu bagian dari extra kuliler tersebut.

Seni reog yang merupakan salah satu kesenian kebanggaan di jawa timur yang disukai anak – anak tersebut membuat antusias para siswa untuk menekuni belajar seni ini, seperti terlihat pagi ini ( sabtu 6/08/2016) para siswa terlihat semangat belajar seni reog, lemah gemulai tarian bujang ganong dengan iringan gamelan reog yang dimainkan para siswa SD itupun terdengar layaknya professional.

Suyanto Kepala Sekolah SDN Bulugunung 4 ( empat) menjelaskan “ di sekolah ini memang diberikan 3 ( tiga) nextra kulikuler antaranya pramuka,  seni tari, dan seni reog. Mengajarkan kesenian kepada anak – anak ini adalah untuk melestariakan budaya bangsa serta menyiapkan generasi kelak jika sudah dewasa atau bermasyarakat mereka tau, faham, bahkan mencintai budaya bangsanya, secara otomatis mereka akan cinta pada tanah airnya”. (ags)


Edit : pewarta sat

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »